Di Komik JLA/Avengers, Thor Melawan Superman. Siapa yang Menang?


Siapa yang tidak kenal Thor? Sosok pahlawan super dari Marvel ini diambil berdasarkan dewa mitologi Norse dengan nama sama dan memegang palu. Dia mampu terbang dan mengendalikan cuaca. Di komik, Thor pertama kali muncul pada seri Journey into Mystery #83 (1962).

Thor Odison, nama lahir Thor merupakan salah satu anggota Avengers terkuat selain Hulk. Bahkan di dalam komik Marvel Zombies, dia berhasil menjatuhkan Silver Sulfer dengan sekali pukul. Meskipun pada saat itu palu yang digunakan ikut hancur.

Ngomong-ngomong soal Thor, di komik JLA/Avengers, pria yang berasal dari Asgard ini sempat bertarung dengan Superman lho, sang superhero kuat dari DC Comic. Kebetulan dalam seri komik ini para jagoan dari Marvel dan DC dipertemukan.


Di komik yang rilis tahun 2004 itu pertemuan terjadi karena adanya kekacauan di dunia Marvel dan DC. Hal tersebut karena sebuah permainan yang dibuat oleh Grandmaster dari Marvel dan Metron dari DC. Permainan yang sangat berbahaya tersebut juga melibatkan Krona, sosok makhluk pencari kebenaran alam semesta asal DC.

Singkat cerita, kelompok superhero Avengers diadu domba dengan Justice League, hingga mengakibatkan pertarungan antara dua kelompok itu. Ada beberapa perkelahian namun yang paling seru adalah saat mereka berhadapan di dunia Marvel. Mereka bertarung memperebutkan kubus kosmik.

Para anggota Avengers seperti Waps, She Hulk, Hawkeye, Spectrum dan lain-lain melawan anggota Justice League seperti Superman, Wonder Woman, Aquaman dan lainnya. Mereka saling serang dengan kekuatan masing-masing. Pertarungan yang paling disorot adalah head to head antara Thor dan Superman.


Sebelumnya Superman sudah menyimpan kekesalan terhadap Thor saat ia diserang di dunia DC. Pertarungan tersebut seakan menjadi puncak kemarahan antara Superman dan Thor.

Sebelum pertarungan serius ada beberapa perbincangan antara mereka. Mereka saling sindir. Contohnya Superman yang mengatakan Thor hanyalah dewa di Bumi yang kecil.

Pertarungan diawali dengan saling pukul. Kemudian Superman mengeluarkan sinar laser dari matanya, Thor sempat terpental, menyisakan pakaian yang sobek-sobek. Namun kemaran Putra Odin itu membuatnya mampu bertahan dari hantaman sinar laser. Ia kemudian menyerang Superman dengan palu Mjolnir.


Sayang, perbedaan kekuatan mereka mulai terlihat. Ternyata Superman mampu menahan hantapan palu milik Thor. Seperti yang diketahui, sangat sedikit orang yang bisa mengangkat mjolnir itu.

Thor sempat kaget apalagi palu yang dianggap salah satu benda terhebat di sembilan dunia bisa ditahan dengan mudah. Kemudian Superman mendorong dengan kuat hingga akhrnya Thor terpental.

Di halaman berikutnya, Thor sudah tergeletak di rerumputan dengan pakaian compang- camping. Sementara Superman yang menghampiri Thor terlihat belum memiliki luka sedikitpun. Kecuali Sayap merahnya yang sedikit robek.


"Dia mungkin lawan terkuat yang pernah aku hadapi," ucap Superman sambil memandang Thor.

Ending pertarungan antara Thor dan Superman adalah pengeroyokan anggota Avengers lain yakni She Hulk, Hercules, Wonder Man, Iron Man dan Vision kepada Superman. Kemudian Superman diselamatkan oleh Aquaman yang membawa monster laut.

Post a Comment

0 Comments