3 Antihero yang Berhasil Membunuh Para Superhero


Selain superhero dan villain ada satu lagi yang menarik dibahas yakni antihero. Sosok ini berada di tengah-tengah. Terkadang baik, namun tak jarang juga ia menjadi jahat. Salah satu antihero yang paling populer adalah Deadpool.

Deadpool bahkan memiliki film solonya sendiri. Tak tanggung-tanggung ia sudah punya dua film, pertama di tahun 2016 dan kedua dirilis tahun 2018. Di film karakter Deadpool diperankan oleh Ryan Reynolds, seorang berkebangsaan Kanada.

Tapi kali ini kita tak akan membahas tentang Deadpool saja. Karena yang dibahas kali ini adalah sosok antihero yang berhasil membunuh pahlawan super? Yang bener? Yups, di dalam komik beberapa antihero berhasil membunuh para pahlawan super. Penasaran siapa saja mereka?

1. Deadpool

Antihero pertama yang berhasil membunuh superero adalah Deadpool. Di dalam salah satu komik, karakter kocak yang biasa muncul pada Deadpool menghilang. Pria bernama asli Wade Winston Wilson ini menjadi gila dan lebih berbahaya. Hal itu karena ulah Psycho Man. Deadpool kemudian menjadi ancaman di dunia marvel. Bahkan kreator komik Marvel tak luput dari incarannya.




Di komiknya yang lain Deadpool dikendalikan oleh konspirasi jahat yang dikepalai Red Skull. Deadpool membunuh di luar kendali hingga akhirnya semua pahlawan Marvel termasuk dewa berhasil dibunuhnya. Di akhir cerita ia berbalik membunuh orang yang memperalatnya dan berlanjut ke para pembuat komik Marvel.

2. Punisher

Berbeda dengan Deadpool yang seorang mutan, Punisher hanyalah orang biasa dengan senjata berat dan pengalaman di korps marinir Amerika. Meski demikian, Punisher mampu membunuh para superhero Marvel dengan mudah. Hal itu dibuktikan di komik Punisher Kills the Marvel Universe dan Marvel Universe vs The Punisher.


Di komik Marvel Universe vs The Punisher, sosok dengan lambang tengkorang di pakaiannya itu membunuh Captain America, Spider Man dan Thing. Pembunuhan itu dilatarbelakangi penyebaran virus kanibal yang menjangkit para superhero. Sementara di komik Punisher Kills the Marvel Universe, Punisher berhasil membunuh Hulk, Daredevil, Wolverine dan Cyclops.

3. Wolverine

Banyak yang menganggap Wolverine adalah superhero, tapi ada juga yang bilang ia adalah antihero. Wolverine membunuh para superhero karena dikendalikan HYDRA di Enemy of the State. Beruntung SHIELD berhasil memulihkannya. Hingga akhirnya Wolverine berbalik menyerang HYDRA.


Namun jika ingin lihat Wolverine tak dipulihkan baca komik What if? Wolverine Enemy of the State. Di sana ia berhasil membunuh para pahlawan termasuk Spider Man. Di komik lainnya yakni X-Men: Phoenix - Endsong Wolverine membunuh Jean Gray.

Post a Comment

0 Comments